Sabtu, 03 November 2007

SMK Islam Secang yang merupakan Instansi dibawah pengawasan Yayasan Arrosyidin dan Dinas Pendidikan Nasional. Pendiri SMK Islam Secang adalah Bapak KH. Muhammad Yunus, Bapak Bapak H. A. Dahlan, H.P., Slamet Suwito, B.A. (Kepala MTs Arrosyidin Secang) dan rekan – rekan dari Universitas Tidar Magelang yang telah mendukung dari segi pengajar. semenjak tahun 1999 dengan NPSN: 20307724 Smk islam secang berdiri karena adanya banyaknya warga masyarakat secang yang menginginkan adanya sebuah STM / SMK di kecamatan secang. Yayasan yang memiliki tanggapan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendirikan sebuah STM/SMK dengan nama SMK Islam Secang. Ketika kali pertama sekolah ini membuka pendafataran. Tidak diduga ternyata anemo masyarakat besar sekali terhadap sekolah ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya pendaftar yang melebihi dari target sekolah sebanyak 90 pendaftar. Karena kemampuan maksimal sekolah hanya untuk 40 siswa maka dengan terpaksa 30 siswa kami tolak pada saat pendaftaran ulang. Sedangkan sisanya telah mengajukan untuk mengundurkan diri dengan berbagai macam alasan.

Sampai saat ini SMK Islam Secang baru terjadi pergantian kepala sekolah sebanyak 1x, 2 tahun pertama dikepalai oleh Gunawan Suprabowo, S.T. dan dilanjutkan oleh W. Eko Putro, S.T. sampai sekarang. Banyak yang telah dicapai oleh kepemimpinan keduanya yang telah mendukung SMK Islam Secang sebagai sekolah swasta yang survive dan maju sampai seperti saat ini.

Sesuai dengan bertambahnya usia SMK Islam Secang, pihak sekolah berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana sekolah yang disesuaikan dengan jurusan yaitu teknik mekanik otomotif. Dengan jurusan ini menjadikan sebuah tantangan tersendiri bagi kami untuk mendidik putra/putri Bapak/Ibu. Banyak hal yang kami persiapkan diantaranya : kurikulum, sarana prasarana pembinaan kepada siswa baik direct maupun indirect dan banyak hal yang lain yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu disini.

1 komentar:

kwlbroadcast mengatakan...

Semoga kedepan SMK Islam Seccang tambah jaya adanya fasilitas Eradfio 107.7 FM, dan adanya jurusan baru Akutansi menambah ramanya dunia pendidikan di wilayah secang. Salam buat mas Muin ya..